Gatal, Mengupas Kulit Penis – STD atau Iritasi Biasa?

Posted on

Pada tanda pertama kulit penis yang mengelupas, adalah hal yang normal bagi pria untuk melompat ke kesimpulan tentang pasangan terakhir mereka dan bertanya-tanya jenis penyakit apa yang mungkin mereka telah dapatkan. Keluhan umum yang didengar oleh banyak ahli kesehatan pria adalah dari pria yang penisnya gatal atau memiliki penampilan merah, bersisik. Untungnya, dalam banyak kasus, masalah ini dapat dihubungkan dengan iritasi normal atau tidak cukup pelumas saat berhubungan seks. Dengan aplikasi vitamin dan pelembab penis, kulit harus cepat kembali normal.

Beberapa kondisi kulit penis umum dijelaskan di sini untuk informasi; laki-laki yang memiliki luka terbuka pada penis atau kondisi kronis yang tidak akan sembuh dengan kebersihan yang baik dan obat-obatan yang dijual bebas harus menemui dokter untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.

1 Infeksi ragi– Salah satu penyebab paling umum dari kulit penis kering dan gatal adalah tidak lebih dari infeksi ragi biasa – juga dikenal sebagai sariawan. Meskipun lebih sering dikenal sebagai masalah wanita, pertumbuhan berlebih ragi dapat mempengaruhi semua orang, bahkan sebelum mereka menjadi aktif secara seksual. Organisme yang menyebabkan infeksi ragi – jamur yang dikenal sebagai Candida albicans hampir selalu hadir pada kulit, tetapi dalam kondisi tertentu, ia bisa masuk ke fase pertumbuhan cepat dan menyebabkan gejala-gejala kulit seperti kekeringan, gatal, pengelupasan atau pengelupasan, kemerahan, dan keputihan keputihan.

Infeksi ragi tidak berbahaya, tetapi mereka sangat menular dan dapat ditransfer antara pasangan seksual. Memperlakukan mereka umumnya terdiri dari menerapkan obat antijamur over-the-counter seperti yang digunakan untuk infeksi ragi feminin. Cara terbaik untuk mengendalikan ragi dan menghindari infeksi adalah menjaga kulit penis tetap bersih, kering dan terlembab dengan baik untuk mencegah ragi tertahan. Vitamin-vitamin penis yang menargetkan kesehatan kulit, seperti vitamin A, C, dan D, juga dapat menghalangi pertumbuhan ragi pada kulit penis.

2 Jock gatal– Infeksi jamur umum lain yang sering mempengaruhi daerah penis dan selangkangan yang paling sering disebut sebagai atlet gatal. Jika penis gatal dan mengembangkan ruam merah, menyebar yang bergerak keluar dari titik kecil terpusat, atlet gatal bisa menjadi masalah. Kondisi ini dapat menyebabkan gatal dan terbakar parah, serta penampilan bersisik di tepi luar ruam, dan sangat menular. Berbagi handuk, pakaian atau barang-barang pribadi lainnya adalah cara utama untuk menyebarkan jamur.

Perhatian terhadap kebersihan yang baik dan menghindari berbagi barang-barang pribadi dan pakaian akan membantu mencegah pengalihan gatal-gatal atlet. Menyingkirkan ruam yang gatal dan bersisik umumnya membutuhkan obat antijamur; menenangkan vitamin crèmes dengan pelembab alami juga dapat membantu meringankan gatal dan ketidaknyamanan.

3 Psorias– Pria yang memiliki psoriasis di tempat lain di tubuh mereka juga dapat melihat tanda-tanda pada penis. Mengupas kulit penis, penampilan merah, bersisik dan ruam yang memiliki garis keretakan bisa menjadi indikasi psoriasis. Selain pengobatan dengan kortikosteroid, banyak dermatologists merekomendasikan vitamin A, atau retinol, sebagai pengobatan yang efektif. Sementara kondisi ini tidak menular, itu bisa menjadi tidak menarik dan off-putting. Mengurangi gejala dengan produk perawatan kulit alami dapat membantu memperbaiki nada dan tekstur kulit.

Menjaga penis tetap sehat dan lentur

Menjaga penis tetap sehat mungkin terdengar rumit, tetapi perawatan kulit yang tepat lebih mudah daripada yang terlihat. Langkah pertama untuk penis yang sehat adalah dengan menjaganya tetap bersih – pria yang tidak disunat harus membuat titik khusus untuk mencuci di bawah kulup. Alami formula vitamin penis (Kebanyakan ahli kesehatan merekomendasikan Man1 Man Oil) mengandung bahan-bahan seperti vitamin A, C dan D untuk kulit yang halus, lentur, responsif dan pelembab alami untuk penampilan yang sehat dan merata dapat meningkatkan keseluruhan tampilan dan nuansa penis dan meningkatkan ketahanannya terhadap masalah kulit ringan.